sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Telkom Beralasan Konten Netflix Tidak Sesuai Regulasi

Telkom Beralasan Konten Netflix Tidak Sesuai Regulasi



Jakarta – Nama Netflix kini tinggal kenangan. Layanan video streaming tersebut diblokir. Telkom pun menegaskan hal tersebut. Sebab, isi dalam Netflix tidak sesuai dengan regulasi di Indonesia. Selain itu, konsumen harus dilindungi.

Telkom Beralasan Konten Netflix Tidak Sesuai Regulasi

Sebagaimana dilansir dari okezone pada Rabu (27/1/2016), tindakan itu adalah wujud dukungan Telkom terhadap pemerintah selaku regulator. Tujuannya, Netflix berbicara dengan regulator dan operator. Kepastian layanan pun harus diberikan kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, Telkom menilai konten Netflix tidak sesuai kultur Indonesia. Mereka melanggar pasal 57 UU No 33 Tahun 2009.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan, bagaimana pun jug, konten harus sesuai dengan aturan di Indonesia. ”Tujuannya, melindungi dan memastikan layanan kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Netflix diminta memiliki izin usaha. Mereka pun harus mempunyai tempat layanan konsumen di Indonesia. Seluruh hal tersebut telah diatur sesuai dengan imbauan pemerintah. (Freddy Julio – sisidunia.com)