Home » News » Kenalan Lewat Facebook, Pacaran, Lalu Gadis 15 Tahun Ini Digituin

Kenalan Lewat Facebook, Pacaran, Lalu Gadis 15 Tahun Ini Digituin



Kulonprogo – DN, 15,siswi di Kulonprogo, harus menelan pil pahitnya cinta. Sebab, dara manis itu telah dinodai kekasihnya, IH, 18, warga Panjatan. Parahnya, perkenalan yang berujung pacaran itu diawali melalui Facebook.

Kenalan Lewat Facebook, Pacaran, Lalu Gadis 15 Tahun Ini Digituin

Orang tua DN yang tidak terima pun melaporkan IH ke Polres Kulonprogo. Tidak perlu waktu lama, IH langsung diringkus Satreskrim Polres Kulonprogo. Tersangka pun harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya.

Kasatreskrim Polres Kulonprogo menjelaskan, korban diajak IH ke rumahnya. Lalu, DN tidak diperbolehkan pulang. Bermodal laporan tersebut, polisi menyelidiki dan meringkus IH di rumahnya.

”Dia berpacaran dengan korban, tetapi yang melaporkan orang tuanya,” jelasnya kepada media Jumat (29/01/2015).

Akibat perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 82 UU No 35 Tahun 2014 perubahan UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak. Ancaman hukumannya adalah 15 tahun penjara.

”Kasus ini masih dalam pemeriksaan di unit PPA (perlindungan perempuan dan anak),” ujar Kasareskrim.

Selain itu, polisi juga menyita kau tanpa lengan, celana pendek kolor, dan satu bungkus kondom dan sebuah HP.

IH mengakui, dirinya dan korban menjalin hubungan asmara. Keduanya sudah berpacaran sejak beberapa pekan. Hubungan tersebut berawal dari perkenalan di Facebook. Meski tidur sekamar, keduanya tidak berhubungan badan. ”Dia mengaku sakit, saya tidak tega,” kata pelaku (Freddy Julio – sisidunia.com).