sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » iOS dan Android Kuasai Pasar di Kwartal IV 2015

iOS dan Android Kuasai Pasar di Kwartal IV 2015



London – iPhone dan OS Android terus bersaing. Keduanya mempunyai pasar terbesar di Tiongkok dan Amerika. Hal tersebut terbukti di World Panel Com Tech selama kuartal keempat 2015. Informasi dari perusahaan bermarkas di London itu menjelaskan, hasil pemetaannya pun diumumkan belum lama ini.

iphone, iOS, Android, Windows Mobile,

Di AS, iPhone merambah 39,1 persen pasar smartphone selama kuartal IV. Angka tersebut lebih banyak daripada sebelumnya. Namun, menurut distribusi, pemasarannya mencapai 59,1% di AS dan 71,4% di Tiongkok.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Kamis (28/1/2016), Huawei menguasai penjualan tersebut. Mereka merajai 34% pangsa pasar atas handset Android selama kuartal IV. Posisi kedua ditempati Xiaomi dengan 24%.

Tampaknya, Android berupaya merebut pasar Amerika. Sebab, harganya melingkupi seluruh segmen. Mulai yang murah hingga mahal. Namun, di beberapa negara bagian, ZTE, Huawei, Alcatel, Samsung, dan HTC telah menguasai pasar.

Operating system Windows pun turut berpartisipasi. Mereka merajai 1,6% pasar di kuartal IV. Sisanya, BlackBerry 0,1%, Android naik 11,5% dari 47,6 di AS selama kuartal IV 2014. Namun, iOS jeblok. Mereka merosot 8,6 persen dalam waktu yang bersamaan. (Freddy Julio – sisidunia.com)