Home » News » Para Siswa di Sekolah Ini Protes karena Dilarang Pacaran

Para Siswa di Sekolah Ini Protes karena Dilarang Pacaran



Beijing – Setiap sekolah di berbagai negara memang memiliki cara mendidik dan peraturan yang berbeda. Namun, tujuannya sama. Yakni, mencerdaskan dan menanamkan moral dalam diri para siswa.

Para Siswa di Sekolah Ini Protes karena Dilarang Pacaran

Namun, salah satu sekolah di Tiongkok memiliki peraturan aneh. Bahkan, warga di Negeri Tirai Bambu itu pun merasa heran.

Itu adalah sekolah menengah di provinsi Sha’anxi, Tiongkok. Pihak sekolah belum lama ini menetapkan peraturan unik. Namun, tata tertib yang dirilis di laman resmi sekolah tersebut memantik reaksi publik. Terutama netizen.

Sebagaimana diberitakan CCTV pada Kamis (28/1/2016), pihak sekolah memisahkan ruang makan siswa dan siswi. Para guru pun akan berpatroli di kantin. Siswa atau siswi yang melintas garis batas bakal dihukum.

Hal tersebut langsung diinformasikan Kepala Sekolah Qiao Zhenyi. Aturan tersebut dibuat agar mencegah adanya cinta monyet antar murid. Para orang tua murid pun setuju.

Menurut dia, aturan itu dibuat karena khawatir siswa atau siswi bersikap tidak sopan saat berpacaran. ”Tentu, hal tersebut memberikan pengaruh terhadap murid lain,” katanya.

Namun, para siswa dan netizen menentang aturan tersebut. Seorang siswa berdalih bahwa dia duduk di sebelah siswi hanya untuk berdiskusi soal pelajaran. ”Kami tidak nyaman,” kata siswa bernama Ma.

Sementara itu, psikologi Wang Guirong dari Rumah Sakit Kota Yulin menjelaskan, remaja memang memiliki kebutuhan emosional yang normal untuk berinteraksi dengan lawan jenis. Dia mengimbau jangan sampai peraturan tersebut menjadi bumerang. (Freddy Julio – sisidunia.com)