sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » JK Menuturkan Bahwa Ekonomi Indonesia Tumbuh 7% saat Dipimpin Soeharto

JK Menuturkan Bahwa Ekonomi Indonesia Tumbuh 7% saat Dipimpin Soeharto



Jakarta – Sebagian besar masyarakat pasti mengenal almarhum mantan Presiden Soeharto. Ya, selain memiliki sisi kelam, ada beberapa cerita sukses yang dibuat. Hal tersebut pun diungkapkan Wapres Jusuf Kalla (JK).

JK Menuturkan Bahwa Ekonomi Indonesia Tumbuh 7% saat Dipimpin Soeharto

Menurut dia, mantan presiden tersebut dapat menumbuhkan ekonomi Indonesia di era tersebut. Tidak besar memang, tetapi cukup baik. Pertumbuhan ekonomi saat itu mencapai 7%. Karena itu, JK sangat mengagumi sosok Soeharto.

”Beliau memulai dari bawah, dari daerah. Kemudian, mulai pertanian hingga ke industri. Ekonomi Indonesia sempat tumbuh 7–8%” kata JK kepada media Kamis (28/1/2016).

Saat dipegang Bapak Pembangunan, Indonesia menuju perkembangan. Seperti diketahui, saat menjabat presiden, krisis sedang melanda Indonesia. Namun, itu bukan alasan untuk menghentikan pembangunan. ”Makanya, Pak Harto dapat gelar Bapak Pembangunan” ujarnya.

Selain itu, nama Soeharto dan Partai Golkar selalu terkait. Semasa hidup, dia adalah ketua dewan pembina partai berlambang beringin itu. JK yang juga menjabat Ketum Golkar 2004–2009 menegaskan bahwa dirinya belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Soeharto.

Sementara itu, mantan Presiden Soeharto tutup usia pada 27 Januari 2008 setelah dirawat RSPP Pertamina Jakarta Selatan selama 23 hari. Dia meninggal saat berusia 87 tahun. (Freddy Julio – sisidunia.com)