sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Setelah Bantul, Kini Ditemukan Daging Sapi Bercampur Babi di Gunung Kidul

Setelah Bantul, Kini Ditemukan Daging Sapi Bercampur Babi di Gunung Kidul



Gunung Kidul – Daging sapi yang bercampur dengan daging babi kini ditemukan di Gunung Kidul, Jogjakarta. Kondisi tersebut didapati setelah ditemukan kasus serupa di Bantul. Karena itu, seluruh warga diimbau untuk mewaspadai daging tersebut.

Setelah Bantul, Kini Ditemukan Daging Sapi Bercampur Babi di Gunung Kidul

Balai Pengembangan Bibit Pakan Ternak dan Diagnostik Kehewanan (BPBPTDK) DIY mengambil contoh daging pada 2015. Hasilnya, ada indikasi percampuran daging dan dijual di beberapa tempat. Yang paling banyak didapati di Gunung Kidul.

Selain itu, tercatat sembilan kawasan yang menjual daging tersebut. Kepala Dinas Peternakan Gunungkidul Krisna Berlian pun membenarkan adanya kejadian tersebut. Karena itu, pihaknya langsung bekerja sama dengan BPBPTDK. Tujuannya, mengetahui lokasi tersebut.

”Kami akan bertindak dengan menelusuri lapangan. Tujuannya agar konsumen di Gunung Kidul tetap aman,” katanya kepada wartawan Senin (25/1/2016).

Selanjutnya, pihaknya terus memantau pemasaran daging di Gunung Kidul sebagai tindakan antisipasi. Pihaknya pun berjanji memburu pengepul-pengepul besar yang melakukan kecurangan tersebut. ”Saya harap warga tidak perlu panik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindakop ESDM) Hidayat mengungkapkan, koordinasi telah dilakukan. Pihaknya pun mendapati enam penjual daging sapi yang nekat mencampurkan daging babi. Pihaknya pun telah membina para pedagang tersebut

”Mereka terus diawasi dan dibina setiap hari. Jika masih mengulangi, mereka bakal dijatuhi hukuman,” katanya. (Freddy Julio – sisidunia.com)