sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mantan Gafatar Berharap Bisa Mendapat Bantuan Modal Usaha

Mantan Gafatar Berharap Bisa Mendapat Bantuan Modal Usaha



Trenggalek – keluarga eks anggota Gafatar Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengeluhkan dana untuk membuka usaha. Harta benda mereka ludes terbakar karena permukiman mereka di Mempawah, Kalimantan Barat, terbakar. Karena itu, mereka berharap bantuan modal dari pemerintah.

Mantan Gafatar Berharap Bisa Mendapat Bantuan Modal Usaha

Kasiyanto, 41, mantan anggota Gafatar, menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak memiliki apa-apa. Dia mengharapkan bantuan dana dari pemerintah. Nanti, bantuan tersebut bakal digunakan sebagai modal membuka usaha. Selain itu, dia tidak yakin warga desa istrinya, Katirah, 40, di Desa Senden, Kecamatan Kampak, mau menerima kehadirannya.

Berdasar pengamatan Sisi Dunia pada Selasa (26/1/2016), pemerintah daerah telah menjamin keamanan mereka untuk mendapatkan hak-hak sosial. Dia pun bakal hidup normal jika diberi modal usaha.

”Saya nggak ngerti bakal jualan apa. Mungkin, saya jual bebek goreng seperti sebelum berangkat ke Kalimantan,” katanya.
Dia menjelaskan, dirinya dan Katirah sudah menyampaikan permintaan tersebut saat dialog tertutup dengan forum pimpinan daerah setempat. Acara tersebut pun dipimpin Sekda Trenggalek Ali Mustofa.

Namun, Sekda tidak segera memenuhi tuntutan tersebut. Pihaknya akan melihat perkembangan adaptasi sosial para eks Gafatar lebih dulu. (Freddy Julio – sisidunia.com)