sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Bakal Ganti Ketua RT dan RW dengan Ibu-Ibu PKK jika Tidak Becus Bekerja

Ahok Bakal Ganti Ketua RT dan RW dengan Ibu-Ibu PKK jika Tidak Becus Bekerja



Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta seluruh ketua RT dan ketua RW memperhatikan gizi anak-anak. Mulai pemenuhan kebutuhan daging hingga susu. Jika tidak mampu, mereka lebih baik diganti dengan Ibu-ibu pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) dan pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Ahok Bakal Ganti Ketua RT dan RW dengan Ibu-Ibu PKK jika Tidak Becus Bekerja

Menurut Ahok, mereka lebih baik diberhentikan saja kalau tidak becus. ”Ganti saja dari ibu-ibu PKK atau Posyandu,” kata Ahok di Balai Kota DKI pada Senin (25/1/2016).

Dia menjelaskan, ketua RT harus mengetahui kondisi warganya, termasuk masalah kesehatan. Dengan begitu, pemerintah bisa segera bertindak jika terjadi masalah. Selain itu, Hari Gizi Nasional jatuh pada 25 Januari. Karena itu, Ahok berupaya terus menjamin gizi anak-anak. Caranya, melalui kartu Jakarta pintar (KJP).

”Nanti, pemegang KJP didiskon saat membeli daging,” ujarnya.

Dengan begitu, anak-anak bisa mendapat asupan daging tiap pekan. Subsidi tersebut bakal diberikan untuk urusan pemenuhan gizi itu.

”Kami yakin pemegang KJP ini adalah orang-orang yang perlu mendapat asupan gizi yang baik,” tutur Ahok.

Kini, Pemprov DKI sedang menambah ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang dilengkapi CCTV. Tujuannya agar dapat memantau anak-anak kurang gizi. ”Kan kelihatan anak-anak kurang gizi atau cukup gizi,” tambahnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)