sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » SMA Ini Memasukkan Dota 2 dalam Kurikulum

SMA Ini Memasukkan Dota 2 dalam Kurikulum



Bergen – Mayoritas pelajar tentu sangat senang saat eSport games dimasukkan dalam kurikulum pelajaran sekolah. Di Norwegia, hal tersebut benar-benar terjadi.

SMA Ini Memasukkan Dota 2 dalam Kurikulum

Garnes Vidaregaande Skule di Bergen, Norwegia, akan menyosialisasikan eSport sebagai bagian dari kurikulum mulai Agustus 2016. Meski belum ditentukan, sejumlah game yang mungkin diajarkan adalah League of Legends, Dota 2 dan Counter-Strike: Global Offensive.

Mata pelajaran tak wajib tersebut bakal diajarkan lima jam dalam sepekan. Namun, waktu tersebut tak akan dipakai untuk bermain. Menurut manajer jurusan IPA Petter Grahl Johnstad, permainan itu berfungsi melatih kerja sama tim, fokus, dan mekanik.

Sebagaimana diberitakan Oke Zone pada Minggu (17/1/2016), permainan itu bertujuan melatih siswa tetap fokus dalam periode yang lama. ”Tujuan kami bukan hanya di game mekanik saja, tetapi juga tim bekerja, teori yang terkait dengan motivasi sebagai profesional gamer, dan teamwork,” jelasnya.

Menurut Petter, mengerti permainan adalah satu hal penting. Namun, jika tidak ada komunikasi dalam tim dan tak percaya satu denngan lain, dia sama sekali tak memiliki apa pun,” tambahnya.

Sementara itu, siswa-siswa yang mengambil mata pelajaran tersebut akan diberi video card Nvidia GeForce GTX 980Ti. (Freddy Julio – sisidunia.com)