sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tak Punya Kelas, Siswa SD di sekolah Ini Terpaksa Belajar di Teras

Tak Punya Kelas, Siswa SD di sekolah Ini Terpaksa Belajar di Teras



Serang – Ternyata, pendidikan di Indonesia belum merata. Buktinya, 50 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamaju di Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, terpaksa belajar di teras sekolah. Kegiatan belajar mengajar dengan kondisi sepetri itu dilakukan setiap hari.

Tak Punya Kelas, Siswa SD di sekolah Ini Terpaksa Belajar di Teras

Karena sekolah tidak memiliki ruang kelas yang memadai, mereka terpaksa belajar seperti itu. Dampaknya, saat hujan, kegiatan belajar mengajar pun mandek.

Berdasar pantauan Sisi Dunia, sekolah itu berdiri sejak puluhan tahun lalu. Seluruh siswa kelas II dan III belajar tanpa meja dan kursi. Hanya keramik yang digunakan sebagai alas.

Meski sangat riang, mereka juga berharap bisa belajar di kelas seperti siswa SD lainnya. ”Inginnya punya ruang kelas, ada meja dan kursinya, enggak kayak gini,” ujar salah seorang siswa, Fahza, Jumat (22/1/2016).

Siswa lainnya iri melihat siswa lain yang belajar dengan nyaman, tanpa takut kehujanan dan kepanasan. “Ingin seperti sekolah lainnya biar enak belajarnya,” ucap siswa kelas III, Erna.

Salah Haris Kaffa Munandar, guru SDN Sukamaju, mengungkapkan bahwa kondisi tersebut berlangsung selama 15 tahun.

Pihak sekolah berkali-kali mengajukan permohonan, tetapi tidak direspons. ”Sering ganti kepala sekolah, tetapi belum ada bantuan penambahan ruangan,” tutur Haris.

Sebenarnya, dia tidak tega saat melihat kondisi tersebut. ”Tapi, mau gimana lagi? Kasihan mereka, apalagi saat hujan,” katanya. (Freddy Julio – sisidunia.com)