sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Lakukan Ibadah Aneh, Warga Gafatar Ditolak di Manado

Lakukan Ibadah Aneh, Warga Gafatar Ditolak di Manado



Manado – Permukiman warga eks anggota Gafatar di Desa Moton, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Selasa petang (19/1/2016) diduga adalah puncak kemarahan masyarakat. Organisasi itu memang telah lama eksis di Kota Manado, Sulut.

Lakukan Ibadah Aneh, Warga Gafatar Ditolak di Manado

Lurah Ternate Baru Iskandar Polontalo membenarkan cerita tersebut. Dia pernah didapuk sebagai pemimpin Gafatar saat menjabat Kasi Trantib Kecamatan Mapanget.

Menurut dia, Gafatar beroperasi pada 2013–2015. Mereka memang beraktivitas seperti pada umumnya. ”Yang tidak normal adalah cara ibadah,” katanya kepada media pada Rabu (20/1/2016).

Karena itu, Kesbangpol Pemkot Manado memerintah Polontalo memeriksa kebenaran kegiatan tersebut. ”Saya bersama mantan Camat Mapanget Rivo Koloay meninjau ke lokasi. Pada Februari 2015, kami memantau benarkah ada ibadah seperti itu. Ternyata benar. Saat beribadah, mereka terdengar seperti sedang zikir, tapi jendela dan pintu ditutup rapat,” ujar Iskandar.

Sementara itu, untuk menanggapi kehadiran Gafatar beberapa waktu di Kota Manado, Ketua Depag Manado Hi Lielie Rasmana mengungkapkan, Gafatar merupakan organisasi terlarang dan menyesatkan.

”LSM tersebut berlandaskan kegiatan sosial. Sayangnya, kegiatan mereka tidak wajar. Bayangkan saja, umat Kristiani bebas beribadah ke masjid dan Islam ke gereja. Itu bertentangan dengan kitab suci dan Alquran. Agama tidak boleh disamakan,” ucap Rasmana.

Dia menjelaskan, anggota Gafatar diusir warga karena kegiatan aneh itu sangat mengganggu. Pihaknya pun memiliki tupoksi untuk melarang kegiatan tersebut. ”Hingga kini, hanya enam agama yang tercatat dan dilindungi pemerintah,” ungkapnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)