Home » Otomotif » Yamaha Targetkan Penjualan Motor 2 Juta Unit Tahun Ini

Yamaha Targetkan Penjualan Motor 2 Juta Unit Tahun Ini



Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sangat percaya diri tahun ini. Meski ekonomi ssedang lesu, pabrikan berlogo garpu tala itu memasang target penjualan 2 juta unit pada 2016.

Yamaha Targetkan Penjualan Motor 2 Juta Unit Tahun Ini

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur menjelaskan, pada 2015, Yamaha memproduksi 1.798.630 motor. Target penjualannya pun mencapai 2,55 juta.

”Tahun ini ditargetkan 2 juta. Sebelumnya kan 1,7, di tahun ini naik. Target tahun lalu 2,55 juta. Karena terlalu jauh, kami kita turunin ke 2 juta,” kata Masykur kepada media Rabu (20/1/2016).

Chief Operating Officer (COO) Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti pun yakin pasar sepeda motor masih tinggi dan tidak lesu. Karena itu, Yamaha berharap melalui tahun ini dengan pencapaian baik.

”Meski ekonomi belum lesu, pasar motor masih memiliki potensi besar,” ujar Dyon.

Sementara itu, Masykur mengungkapkan, salah satu strategi Yamaha untuk memenuhi target adalah memperjelas segmen motor. Misalnya, Yamaha Fino 125 Blue Core yang cocok untuk wanita dirilis pekan lalu. Pada Senin (18/1/2016), Yamaha kembali me-launching Aerox 125LC untuk pria muda.

”Segmennya harus jelas,” katanyaMasykur. (Freddy Julio – sisidunia.com)