Home » Hiburan » Masih Ingat Friendster? Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Masih Ingat Friendster? Bagaimana Nasibnya Sekarang?



Jakarta – Friendster, media sosial yang dulu begitu tenar, benar-benar sudah hilang. Setelah diubah sebagai website komunitas game karena kalah tenar daripada Facebook, sekarang laman Friendster tidak aktif.

Masih Ingat Friendster? Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Ya, jika mengakses friendster.com saat ini, Anda hanya akan melihat papan pengumuman Friendster is Taking A Break. Tampaknya, sejak pertengahan tahun lalu, website tersebut sudah tidak aktif.

“Komunitas game online tidak terlibat sebanyak yang kami harapkan. Kami pun membuat keputusan untuk break dan melakukan pause layanan kami,” tulis pengelola Friendster. Jika Friendster akan kembali dibangkitkan, mereka berjanji akan memberikan informasi.

Namun, belum ada tanda-tanda Friendster akan kembali beroperasi. Padahal, di awal 2000-an, Friendster sangat tenar di Indonesia dan beberapa negara lainnya.
Fitur khas who’s viewed me atau siapa yang berkunjung menjadi yang terfavorit di Friendster. Selain fasilitas tersebut, ada juga fitur komentar dari teman-teman di halaman profil. Semakin banyak, sang pemilik akun biasanya cukup populer.

Sebagaimana penamatan Sisi Dunia pada Rabu (19/1/2016), fitur menarik lainnya adalah halaman profil yang bisa diatur sesuai keinginan pemilik. Meski cukup ribet, fitur tersebut banyak digunakan. Misalnya, sesuai dengan selera pemilik.

Masa kejayaan Friendster memang telah lewat, kini sudah tergantikan Facebook. Terakhir kali, Friendster berubah social gaming. Mereka ingin kembali menjajal peruntungan sebagai jejaring sosial game online. Namun, hal itu kandas. (Freddy Julio – sisidunia.com)