Home » News » Ditetapkan sebagai Tersangka, Allianz Tidak Mengakui Julia

Ditetapkan sebagai Tersangka, Allianz Tidak Mengakui Julia



Jakarta – Allianz memberikan klarifikasi tentang pemberitaan yang menyatakan bahwa salah seorang tersangka di KPK, Julia Prasetyarini, adalah bagian dari agen asuransi PT Asuransi Allianz Life. Mereka menegaskan, dia tidak termasuk bagian dari perusahaan.

Ditetapkan sebagai Tersangka, Allianz Tidak Mengakui Julia

Melalui keterangan tertulis pada Rabu, pihak Allianz menjelaskan, ”Saat ini, Julia Prasetyarini bukan bagian dari tenaga pemasar (agen asuransi) yang terasosiasi dengan Allianz di Indonesia. Selain itu, penyebutan nama perusahaan kami yang benar adalah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life).”

Selain itu, tidak seorang pun dari Allianz yang terlibat dalam kasus yang menyeret anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti itu.

Diberitakan sebelumnya, Damayanti Wisnu Putranti, Julia Prasetyarini, Dessy A Edwin, dan Abdul Khoir ditetapkan sebagai tersangka penyuapan pemulusan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Damayanti diduga disuap SGD 404 ribu. Namun, saat penangkapan, KPK hanya mendapati SGD 66 ribu.

Atas perbuatan tersebut, Damayanti, Julia, dan Dessy dijerat pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHAP. Abdul Khoir dikenakan pasal 5 ayat 1 huruf a atau pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999. (Freddy Julio – sisidunia.com)