sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Awas, Buku Anak Islam Suka Membaca Dituding Sisipkan Pesan Radikal

Awas, Buku Anak Islam Suka Membaca Dituding Sisipkan Pesan Radikal



Bogor – GP Ansor bakal melayangkan surat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mereka meminta buku Anak Islam Suka Membaca karya Murani Musta’im segera ditarik. Sebab, buku tersebut diduga berisi paham radikalisme Islam

Awas, Buku Anak Islam Suka Membaca Dituding Sisipkan Pesan Radikal

Sekretaris Bidang Organisasi dan Kaderisasi GP Ansor Hasan Basri Sagala, menjelaskan, pihaknya telah menulis surat. Isinya, kementerian didesak untuk menarik buku-buku ini. ”Kami akan mendatangkan Kementerian,” katanya kepada media Rabu (20/1/2016).

Selain itu, paham radikalisasi itu sudah merambah sampai anak-anak usia dini. Caranya, penyebaran dilakukan lewat buku-buku beraliran wahabisme ke sekolah-sekolah pra usia dini.

”Radikalisasi di Indonesia ini ternyata telah menyebar lebih luas. Isu-isu radikalisme telah menyusupi anak kita,” ungkap Hasan.
Sementara itu, buku dengan paham radikalisme yang menjurus ke wahabisme atau salafi wahabi banyak didapati di sekolah-sekolah TK di Depok, Jawa Barat.

Murani Musta’im adalah istri Aip Syafrudin yang tidak lain laskar jihad Solo. Saat ini, telah beredar sekitar 160 buku sampai November 2015. (Freddy Julio – sisidunia.com)