Home » Hiburan » Kenakan Celana Ketat, Gadis 14 Tahun Ini Diusir Dari Sekolah

Kenakan Celana Ketat, Gadis 14 Tahun Ini Diusir Dari Sekolah



Barnsley – Hati-hati, pihak sekolah bisa saja mengusir Anda jika memakai celana terlalu ketat. Itulah yang dialami Ellie Young, siswi Barnsley Academy.

Kenakan Celana Ketat, Gadis 14 Tahun Ini Diusir Dari Sekolah

ilustrasi

Remaja berusia 14 tahun disuruh pulang lantaran mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan aturan sekolah. Barnsley Academy menetapkan, lebar celana berdiameter 10 cm. Itu aturan baru di Inggris. Seluruh murid wajib menaatinya.

Pengusiran tersebut terjadi beberapa hari lalu saat staf akademi memeriksa satu per satu celana para murid. Ellie didapati memakai celana terlalu ketat. Sebanyak 19 siswi lainnya juga tidak boleh masuk sekolah.

Namun, kejadian itu membuat Jane Ogden, ibu Ellie, emosi. Menurut Jane, Pihak sekolah membenahi sistem pengajaran di sekolah daripada ukuran celana.
”Mana yang lebih penting, celana panjang atau pendidikan?” ujar Jane sebagaimana dilansir dari Mirror pada Senin (18/1/2016).

Agar tidak ada siswa yang mengulangi perbuatan tersebut, sekolah pun mendanai pembelian celana panjang bagi siswa kurang mampu. ”Akademi memiliki kebijakan ketat yang sangat dipahami orang tua dan murid. Hal tersebut pun sudah diberlakukan. Semua murid harus mematuhi,” kata Jubir sekolah. (Freddy Julio – sisidunia.com)