sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Masyarakat Ajak Polisi Foto Selfi Di CFD Pasca Bom Thamrin

Masyarakat Ajak Polisi Foto Selfi Di CFD Pasca Bom Thamrin



Jakarta – Car free day (CFD) di Jalan Sudirman–Thamrin pada Minggu (17/1/2016) tampak tidak seperti biasanya. Saat itu, keramaian pindah dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke kawasan Sarinah, Thamrin.

Masyarakat Ajak Polisi Foto Selfi Di CFD Pasca Bom Thamrin

Para penikmat CFD berkerumun di pos polisi lalu lintas dan gerai Starbucks yang di bom teroris pada Kamis (14/1/2016). Selain itu, mereka tidak ber-selfie di sekitar Patung Selamat Datang, tetapi di sekitar tempat aksi teror selama 30 menit tersebut.

Mulai remaja hingga sekeluarga bergantian berfoto dengan di pos polisi yang hancur atau gerai Starbucks yang penuh bunga belasungkawa.
Misalnya, Iwan, 45, yang datang dengan istri dan anaknya. Menurut dia, CFD kali ini berbeda. ”Kami ber-selfie sekeluarga biasanya enggak pernah,” katanya.

Bahkan, Yanti,28, pun bangun pagi untuk mengunjungi lokasi teror tersebut. Padahal, dia belum pernah mengikuti CFD. Dia penasaran dengan lokasi itu. ”Penasaran sih. Bangun pagi cuma mau ke tempat bom dan tembak-tembakan,” ujar wanita asal Depok itu lalu terkekeh.
Lalu, lokasi selfie pun pindah kepada polisi Sabhara Polda Metro Jaya bersenjata yang yang sedang berada area CFD. ”Polisinya keren, gagah. Mereka pahlawan,” ujar Maria, 26.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal yang berada di lokasi CFD pun menjadi incaran warga untuk ber-selfie. Iqbal menjelaskan, pihaknya mengerahkan 200 personel. Di lokasi kejadian, ada 50 petugas berjaga. (Freddy Julio – sisidunia.com)