Home » Hiburan » Inilah Permintaan Maaf Tzuyu Terkait dengan Bendera Taiwan

Inilah Permintaan Maaf Tzuyu Terkait dengan Bendera Taiwan



Seoul – Banyak Dampak negatif yang didapat dari perdebatan soal Tzuyu di China memberi banyak dampak negatif. Bukan hanya untuk TWICE, melainkan juga JYP Entertainment selaku agensi.

Inilah Permintaan Maaf Tzuyu Terkait dengan Bendera Taiwan

Namun, ada hal lain yang dikhawatirkan. Yakni, terganggunya kerja sama Korea dan China dalam hal budaya.

Kontroversi tersebut berawal saat Tzuyu kedapatan membawa bendera Taiwan di acara TV. Akibatnya, banyak yang menduga bahwa Tzuyu adalah pendukung kemerdekaan Taiwan dari China.

Karena tak ingin masalah tersebut berlarut-larut, Tzuyu pun melayangkan permintaan maaf. ”Aku minta maaf,” ujarnya dalam bahasa China. Dia pun membungkuk sebagai tanda penyesalan.

Sebagaimana diberitakan Soompi pada Minggu (17/1/2016), remaja kelahiran Taiwan tersebut menjelaskan bahwa Tiongkok adalah satu. Taiwan pun merupakan bagian dari Tiongkok. Dia pun bangga sebagai seorang warga Tiongkok.

Karena tindakan itu, dia meminta maaf. Sebab, dia telah mengakibatkan masalah bagi netizen dan agensi sebagai orang Tiongkok yang bekerja di luar negeri.

Selain itu, Tzuyu mengungkapkan bahwa dirinya akan berhenti berpromosi di China. Dia pun akan belajar dari kesalahan tersebut. (Freddy Julio – sisidunia.com)