sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Inilah Beberapa Fakta Penting tentang Air Mani

Inilah Beberapa Fakta Penting tentang Air Mani



Jakarta – Air mani atau semen memang diproduksi sejak laki-laki menjamah masa pubertas. Cairan tersebut sangat penting untuk reproduksi. Namun, hanya beberapa pria yang mengerti asal dan caranya diproduksi.

Inilah Beberapa Fakta Penting tentang Air Mani

Ilustrasi

Sebagaimana diberitakan Buzzfeed pada Minggu (17/1/2016), profesor urologi klinis Harvard Medical School dan penulis Why Men Fake It: The Totally Unexpected Truth About Men and Sex Dr Abraham Morgentaler menjelaskan beberapa fakta. Berikut ini adalah fakta-fakta tersebut.

Semen dan sperma berbeda
Spermatazoa atau sperma merupakan nama untuk sel reproduksi seperti kecebong. Sel tersebut dapat bergerak. Nah, sperma membutuhkan cairan untuk berenang. Keduanya pun bergabung dan membentuk semen atau air mani. Terkadang, air mani keluar bersama air seni.

Cairan semen sebagai pelindung sperma
Cairan semen menolong sperma melakukan misi biologis mereka. Di antaranya, menjemput sel telur wanita. Sifat cairan semen adalah alkali. Dengan demikian, keasaman di alat reproduksi wanita berkurang. Yang terpenting, air mani memasok energi ke sperma (dalam bentuk fruktosa) untuk berenang.

Air mani dibentuk di tiga tempat berbeda
Morgentaler menjelaskan, air mani atau semen terbentuk dari tiga struktur utama, bukan hanya di testis. Pertama, prostat yang memproduksi senyawa penuh enzim, protein, dan mineral. Kedua, vesikel semen yang membentuk fruktosa dari dua pertiga air mani. Ketiga, testikel atau testis yang menghasilkan sperma dan cairan berbagai cairan lain. (Freddy Julio – sisidunia.com)