Home » News » Tsai Ing-wen Ukir Sejarah Kepemimpinan di Taiwan

Tsai Ing-wen Ukir Sejarah Kepemimpinan di Taiwan



Jakarta – Ukiran sejarah kepimpinan Taiwan berhasil ditorehkan Tsai Ing-wen dengan menjadi Presiden wanita pertama di negara terkait. Wanita berusia 59 tahun tersebut menumbangkan lawannya yang berasal dari Partai Nasionalis Eric Chu pada pemilihan umum Sabtu 16 Januari 2016.

Tsai Ing-wen Ukir Sejarah Kepemimpinan di Taiwan

Berdasarkan keterangan informasi Tempo, Sabtu (16/01/2016), Kemenangan Tsai Ing-wen itupun diakui oleh sang rival dari Partai Nasionalis, Eric Chu, yang kemudian memberinya ucapan selamat kepada pemimpin Partai Progresif Demokrat tersebut.

Dan pada pidatonya, Presiden perempuan pertama Taiwan Tsai Ing-wen mengatakan siap untuk bekerjasama dengan berbagai partai politik lain guna membahas berbagai isu besar yang berkembang serta akan berupaya keras mempertahakan status quo dalam jalinan hubungan dengan pemerintah Cina.

Tidak hanya itu saja, Presiden perempuan pertama Taiwan Tsai Ing-wen turut menegaskan negara yang dipimpinnya tersebut bukan bagian dari Cina dan mempertegas keinginan untuk diakui sebagai dua negara berbeda. (Nailah Azka – SisiDunia.com)