sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Setelah Sekian Lama, BoA Kembali Raih Penghargaan Album of the Year

Setelah Sekian Lama, BoA Kembali Raih Penghargaan Album of the Year



Seoul – Solois Kwon BoA masih tetap eksis. Namanya tidak tenggelam di tengah persaingan industri musik K-pop. Dia tidak sehebat para juniornya. Di antaranya, Â SNSD, SHINee, Super Junior, dan EXO.

Setelah Sekian Lama, BoA Kembali Raih Penghargaan Album of the Year

Setiap penyanyi punya masa. BoA yang memulai karir pada 2000 itu populer di kalangan fans Kpop. Lagu ‘No. 1’ membikin keusksessan BoA hingga ke Jepang dan Tiongkok.

Pada awal karir, BoA pun mendapat bermacam-macam penghargaan. Yang ang paling bergengsi adalah Seoul Music Awards pada 2002. Setelah 13 tahun berselang, BoA tidak pernah mendapat penghargaan dari Seoul Music Awards.

Dalam acara Seoul Music Awards ke-25 pada Kamis malam (14/1/2016) di Olympic Gymnastics Stadium, Seoul, Korea Selatan, dewan juri menyatakan bahwa solois SM Entertainment itu layak memperoleh penghargaan Album of the Year untuk ‘KISS MY LIPS’.

Kemenangan BoA tentu mengejutkan. Sebab, jarak dengan penghargaan Seoul Music Awards sebelumnya sangat lama. Sebagaimana diberitakan Detikcom pada Jumat (15/1/2016), Album  ‘KISS MY LIPS’ memang dikerjakan begitu spesial.

Selama 16 tahun berkarir, baru kali ini BoA terjun langsung dalam penggarapan album. Dia berperan sebagai penyanyi, produser, komposer, dan penulis lirik.

Selain itu, ada beberapa nama juga yang membawa pulang piala. Misalnya, EXO, iKON, Seventen, Red Velvet, dan Bigbang. (Freddy Julio – sisidunia.com)