Home » News » Surya Paloh Berikan Dukungannya kepada Ahok untuk Maju di Pilgub 2017

Surya Paloh Berikan Dukungannya kepada Ahok untuk Maju di Pilgub 2017



Jakarta – Sebagai ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh mendukung Basuki T. Purnama kembali mencalonkan diri dalam Pilgub DKI 2017 sebagai gubernur DKI. Pihaknya menilai Ahok memiliki kemampuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Misalnya, birokrasi.

Surya Paloh Berikan Dukungannya Kepada Ahok Untuk Maju Di Pilgub 2017

”Nasdem memprioritaskan Ahok untuk meneruskan jabatan di DKI,” katanya saat konsolidasi Fraksi Nasdem di Legian, Bali, Kamis (14/1/2016).

Pihaknya mempertimbangkan Ahok karena jujur. Memang, Ahok memiliki kekurangan. Namun, itu bukan sebuah alasan tidak mendukungnya. ”Kalau didorong, dia bakal lebih hebat lagi,” ujarnya.

Surya pun menilai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mempunyai kapasitas yang cukup untuk menjadi pemimpin. Namun, itu hanya berlaku di daerah masing-masing, bukan di DKI.

Namun, hingga kini, Nasdem belum berkomunikasi dengan Ahok mengenai pilgub. ”Biar Ahok fokus mimpin Jakarta dulu. Kami tak perlu dapatkan hati Ahok, dia harusnya yang dapatkan hati Nasdem,” tambahnya. (Freddy Julio –sisidunia.com)