sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Perintahkan Tembak Ditempat jika Melihat Sosok yang Mencurigakan

Ahok Perintahkan Tembak Ditempat jika Melihat Sosok yang Mencurigakan



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta kembali berang. Sebab, ibu kota diserang sekawanan teroris pada Kamis (14/1/2016). Dia menegaskan, seluruh warga Jakarta kini diperiksa ketat oleh polisi. Termasuk penggeledahan.

Ahok Perintahkan Tembak Ditempat jika Melihat Sosok yang Mencurigakan

Menurut dia, tindakan tersebut tidak lagi menyalahi HAM. Sebab, hal tersebut akan mempengaruhi keselamatan seluruh warga. ”Sejak ada bom, mereka harus mau digeledah. Kalau membiarkan orang tidak mau digeledah, itu justru bahaya,” katanya kepada media Jumat (15/1/2016).

”Itu juga tidak melanggar HAM. Polisi sudah tau bagaimana cara penangannya,” tambahnya.

Dia menjelaskan, jika melihat orang yang mencurigakan, petugas yang berwajib akan bertindak represif. ”Orang yang mencurigakan suruh angkat tangan. Periksa bawa detonator atau tidak. Jika masih melakukan gerakan, tembak saja,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, ledakan bom dan baku tembak di Sarinah menggemparkan warga Jakarta. Aksi tersebut memakan 16 korban. Sebanyak tujuh orang dinyatakan tewas. (Freddy Julio – sisidunia.com)