Home » News » Adik Amrozi Pernah Ingatkan Pemerintah Indonesia Terkait Gerakan ISIS

Adik Amrozi Pernah Ingatkan Pemerintah Indonesia Terkait Gerakan ISIS



Lamongan – Saat ini teror ISIS sedang marak diperbincangkan. Hal tersebut pernah diprediksi oleh Ali Fauzi. Dia menjelaskan, Indonesia bakal diserang teroris. Karena itu, dia meminta petugas keamanan harus waspada saat Natal dan tahun baru.

Adik Amrozi Pernah Ingatkan Pemerintah Indonesia Terkait Gerakan ISIS

Menurut dia, teror yang terjadi di Indonesia belum terlepas dari ISIS. ”Mereka akan membuat kekacauan saat Natal dan tahun baru,” katanya pada 11 Desember 2016.

Menurut dia, sejak dipimpin Abu Bakar Al-Bagdadi, terjadi perubahan gerakan yang cukup drstis dan makin berhubungan dengan Alqaida. ”Gerakannya jauh lebih radikal dan beringas tanpa ampun,” kata mantan kombatan Afganistan dan Mindanau Philipina yang juga ahli bom tersebut.

Selain itu, jaringan ISIS makin meluas, terlebih dari Lamongan. Sebagaimana diberitakan Tribun news Jumat (15/1/2016), ada bermacam-macam modus di setiap gerakan ISIS. Contohnya, yang dari Jatim tidak mungkin menyerang daerahnya sendiri.

Adik Bomber Amrozi dan Ali Ghufron tersebut mengingatkan pemerintah waspada. Jangan terlalu berlebihan dengan pengamanan pilkada. Seharusnya, dana pilkada bisa dipetakan. Sebab, jika terjadi kerusuhan, dampaknya hanya daerah lokal.

Sebaiknya, pemerintah berfokus pada bom yang dibikin warga negara Indonesia. Sebab, hanya ada sepuluh orang yang ahli merakit bom di Indonesia. Mereka dibentuk Khambali pada 2000. Yakni, Ali Ghufron, Imam Samudra, Amrozi, Ali Imron,Mubarok, Dul Matin, Untung, Abdul Ghoni, Sawat, dan Idris. Di antara nama-nama tersebut, empat orang telah meninggal.

Menurut Fauzi, beberapa nama tersisa, berpotensi kembali beraksi jika telah bebas. Mereka bisa bergabung kembali dengan kelompok. (Freddy Julio – sisidunia.com)