Home » News » Tertangkap Basah Oleh KPK, PDIP Pecat DWP

Tertangkap Basah Oleh KPK, PDIP Pecat DWP



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menciduk seorang anggota DPR Rabu malam (13/1). Berdasar sumber, Dia adalah DWP, anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP.

Tertangkap Basah Oleh KPK, PDIP Pecat DWP

Dia berasal dari daerah pemilihan (dapil) IX. Yakni, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjelaskan, DWP adalah seorang pengusaha infrastruktur dan sangat kaya. ”Suaminya cukup terpandang,” kata mantan Sekjen DPP PDIP kepada media Kamis (14/1/2016).

Hingga kini, KPK masih memeriksa dugaan suap yang diterima DWP dari perantara pengusaha. Aliran dana tersebut mungkin dipakai untuk melancarkan proyek infrastruktur di Indonesia Timur. ”Sayang sekali kerja keras untuk dapat jabatan itu dibayar dengan suap,” tambah Tjahjo.

Menurut dia, PDIP bakal bertindak. DWP pasti dipecat. Saat rakernas (rapat kerja nasional), kader diingatkan agar tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme).

Sementara itu, Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menegaskan kepada kader partainya agar tidak melanggar hukum, apalagi korupsi.

Menurut Mega, pemecatan tidak akan diproses melalui Badan Kehormatan partai. ”Tidak. Yang berbuat dipecat, dikeluarkan dari PDIP,” katanya. (Freddy Julio – sisidunia.com)