Home » News » Seorang Anggota Paspampres Kedapatan Membawa Narkoba

Seorang Anggota Paspampres Kedapatan Membawa Narkoba



Jakarta – Anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Pratu FAP ditangkap. Sebab, dia kedapatan menyimpan sabu-sabu dan ekstasi. Penangkapan tersebut dilakukan saat Pratu hendak terbang ke Jakarta dengan menumpang Garuda Indonesia dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Dia pun diperiksa di Detasemen Polisi Militer I/1 Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Seorang Anggota Paspampres Kedapatan Membawa Narkoba

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memilih bungkam saat ditemui di kantor Kementerian Pertahanan pada Selasa (11/1/2016). Pihaknya tidak berkomentar mengenai masalah tersebut.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, jika memang terbukti, TNI sebaiknya segera mencopot dan memberikan sanksi tegas kepada Pratu. ”kalau perlu copot saja,” ujarnya.

Dia berpendapat, nama baik Paspampres sebagai pasukan terpilih yang mengawal dan menjaga presiden dan wakil presiden telah tercoret.

Selain itu, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan pun geram. Dia menegaskan bahwa anggota Paspampres tersebut harus dipecat dan dihukum. ”Jangan hanya pecat, hukum penjara juga,” ujarnya di kantornya.

Sementara itu, petugas keamanan Bandara Kualanamu menangkap FAP karena membawa 0,38 gram sabu-sabu dan ekstasi pada Senin (11/1/2015). Narkoba itu disembunyikan di bawah topi yang dikenakan. ”Petugas tahu hal tersebut saat melakukan penggeledahan,” kata Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi. (Freddy Julio – sisidunia.com)