sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Risma Juga Mewaspadai Perkembangan Gafatar di Surabaya

Risma Juga Mewaspadai Perkembangan Gafatar di Surabaya



Jakarta – Gerakan Fajar Nusantara alias Gafatar sedang ramai diperbincangkan Khalayak. Diduga, organisasi itu telah menyalahgunakan ideologi Agama. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun tidak tinggal diam. Pihaknya pun bakal melakukan pemantauan terhadap remaja di Surabaya.

Risma Juga Mewaspadai Perkembangan Gafatar di Surabaya

Menurut Risma, organisasi semacam itu biasanya merekrut para remaja. ”Saya bersama muspika, kepolisian, dan Koramil turun untuk menyosialisasikan kepada anak-anak muda. Kami juga pantau mereka,” kata Risma kepada awak media di hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/2015).

Menurut dia, cukup sulit untuk mengawasi mahasiswa. Mereka pandai menutupi keikutsertaan dalam kelompok radikal. ”Mereka agak sulit dideteksi. Kami sudah atasi yang di masyarakat,” kata tambahnya.

Meski demikian, pihaknya tetap memantau mahasiswa. Karena itu, perguruan tinggi, muspika, kepolisian, hingga TNI dilibatkan. ”Kami sedang kerja sama dengan perguruan tingginya untuk melakukan pengawasan,” tutup kader PDIP tersebut. (Freddy Julio – sisidunia.com)