sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ray Sahetapy Sempat Tertarik dengan Visi Dan Misi Gafatar

Ray Sahetapy Sempat Tertarik dengan Visi Dan Misi Gafatar



Jakarta – Siapa bilang orang-orang tenar dan elite politik tanah air tidak ada yang pernah bergabung organisasi radikal? Ada beberapa yang ikut kegiatan Gafatar. Misalnya, mantan Pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto. Ada juga aktor Ray Sahetapy.

ray-sahetapy-ingin-perankan-tokoh-nasio-75ba15

Ray menceritakan, pada 2011,3–4 orang singgah ke rumahnya. Dia kemudian diajak untuk mengikuti sebuah kegiatan. Awalnya, hanya berupa diskusi. ”Saya tertarik karena mereka membahas budaya dan Nusantara,” katanya sebagaimana dilansir dari detikcom pada (13/1/2016)

Ray pun menghadiri acara pendeklarasian Gafatar di PRJ Kemayoran awal 2012. Namun, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, tersebut hanya hanya meramaikan acara sesuai dengan kapasitasnya sebagai pengunjung. ”Ya saya hadir. Kegiatannya bagus,” kata alumnus IKJ yang seangkatan dengan Deddy Mizwar itu.

Kemudian, Ray sempat datang dalam sejumlah diskusi Gafatar di bilangan Jakarta. Dia tidak ikut kegiatan di luar Jakarta karena disibukkan dengan dunia akting.

Selama setahun, aktor berusia 59 tahun tersebut tidak menjalin komunikasi dengan anggota Gafatar. Apakah organisasi tersebut eksis atau hilang, dia pun tidak tahu. Namun, dia terkejut lantaran organisasi tersebut menjadi buah bibir terkait dengan hilangnya sejumlah orang.

Dia mengungkapkan tidak mengetahui soal hilangnya orang-orang itu. ”Saya tidak paham masalah itu,” tutupnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)