sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jubir Memastikan Jusuf Kalla Tidak Memberikan Pembelaan Untuk Koruptor

Jubir Memastikan Jusuf Kalla Tidak Memberikan Pembelaan Untuk Koruptor



Yogyakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla mempertimbangkan undangan sebagai saksi untuk meringankan Jero Wacik. Namun, Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah pun berharap publik tidak menilai JK membela koruptor jika datang dalam sidang.

Jubir Memastikan Jusuf Kalla Tidak Memberikan Pembelaan Untuk Koruptor

”Hilangkan asumsi membela koruptor. Kalau seperti itu, Pak JK pilih jalan yang mudah, tidak hadir,” kata Husain Abdullah Rabu (13/1/2016).

JK diminta hadir sebagai di sidang mantan menteri ESDM. Sidang tersebut terkait dengan dugaan korupsi di Kementerian ESDM dan penggunaan Dana Operasional Menteri (DOM) di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Menurut Husain, jika hadir, Wapres akan menjelaskan penggunaan DOM. Dia menambahkan, poin utamanya adalah edukasi. ”Diringankan atau tidak bergantung putusan hakim,” ujarnya di kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Sebelumnya, Jero menjelaskan bahwa JK mau bersaksi dalam sidang kasus yang menjeratnya. Pihaknya pun berterima kasih. ”Karena beliau berkenan menjadi saksi yang meringankan,” tutur Jero.

Selain itu , Jero Wacik pernah menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I. Namun, pihaknya tidak mau mengungkapkan keterkaitan dan kepentingan menjadikan JK sebagai dalam sidang yang hampir selesai itu.

”Tunggu saja Kamis besok. Kita nanti sama-sama dengarkan beliau. Terima kasih,” ucap Jero Wacik. (Freddy Julio – sisidunia.com)