Home » News » Tak Capai Target, Ridwan Kamil Pecat Kadishub Bandung

Tak Capai Target, Ridwan Kamil Pecat Kadishub Bandung



Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mencopot Ricky E.M. Gustiadi dari jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung dari jabatannya pada Selasa (12/1/2016). Pihaknya pun telah menandatangani surat keputusan (SK) pemberhentian itu.

Tak Capai Target, Ridwan Kamil Pecat Kadishub Bandung

Pemberhentian itu bukan tanpa alasan. Emil –sapaan akrabnya– banyak target yang tidak bisa dicapai dishub di bawah pimpinan Ricky. ”Banyak agenda reformasi perbaikan yang tidak tercapai. Dengan berat hati (Pak Ricky) enggak bisa terus diposisi itu (Kadishub),” ungkap Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Menurut dia, ada sejumlah alasan yang mengharuskan untuk mereformasi dinas perhubungan. Sebab, selama ini, tidak ada satu pun progres.
Dia mencontohkan program marka jalan, reformasi angkot, dan taksi tidak berargo. Selain itu, ada program taksi monopoli, TMB yang berhenti, dan cable car telat.

”Banyak yang tidak bisa tertangani,’’ tegasnya.

Sementara itu, Ricky kini kembali menjabat staf biasa. Dia menjelaskan, dirinya tidak dimutasi ke dinas lain, hanya diberhentikan sebagai ketua dinas. ”Hanya diberhentikan, jadi staf,” kata Emil.

Untuk mengisi posisi Kadishub yang kosong, Emil akan membuka lelang terbatas. Namun, itu adalah lelang terbatas dari internal pemkot. (Freddy Julio – sisidunia.com)