sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Pemerintah Akan Lobi Pengusaha untuk Dukung Dana bagi Rio Haryanto

Pemerintah Akan Lobi Pengusaha untuk Dukung Dana bagi Rio Haryanto



Jakarta – Sejak lama Indonesia berharap bisa melihat wakilnya berkiparah di F1. Harapan tersebut belum pupus lewat pembalap Rio Haryanto. Sebab, hingga kini, tim Manor Marussia merilis informasi resmi pembalap yang turun di ajang F1.

Pemerintah Akan Lobi Pengusaha untuk Dukung Dana bagi Rio Haryanto

Sejumlah pihak di tanah air juga berusaha menjamin dana yang wajib disetorkan kepada Manor. Misalnya, Pertamina yang telah menggelontorkan Euro 5 juta. Dana tersebut hanya mencukupi sepertiga biaya yang dibutuhkan Rio.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga sudah menjamin. Mereka berupaya menutup Euro 15 juta atau setara dengan Rp 225 miliar.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewo Broto menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan pertemuan Minggu ini. Tujuannya, mencari donatur yang dapat memberikan financial back up.

”Contohnya belum dapat disebutkan karena Pertamina memang sudah lama. Yang lainnya baru akan dipertemukan dalam forum,” tuturnya kepada awak media pada Senin malam (11/1/2016)

Selain itu, langkah pemuda 22 tahun tersebut tidak hanya disokong Kemenpora. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang di bawah kepemimpinan Rini Mariani Soemarno pun bersedia memfasilitasi pertemuan penyumbang dana untuk Rio.

”Mereka bisa menutupi kekurangan Euro 9,8 juta,” kata mantan staf Kementerian Komunikasi dan Informatika itu. (Freddy Julio – sisidunia.com)