sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » NASA Kini Punya Satuan Khusus untuk Mencegah Kiamat

NASA Kini Punya Satuan Khusus untuk Mencegah Kiamat



Washington – Banyak sekali objek luar angkasa. Salah satunya asteroid. Objek tersebut sangat berbahaya jika menabrak Bumi. Ada sebuah teori tekemuka mengungkapkan bahwa asteroid menjadi penyebab punahnya dinosaurus di zaman pubakala.

NASA Kini Punya Satuan Khusus untuk Mencegah Kiamat

ilustrasi

Karena itu, NASA membangun sebuah organisasi khusus. Organisasi tersebut bertanggung jawab mempertahankan Bumi dari ancaman asteroid. Tujuannya, mengantisipasi hal seperti zaman dinosaurus terulang.

Sebagaimana diberitakan space.com pada Senin (11/1/2016), organisasi diberi nama Planetary Defense Coordination Office (PDCO) atau Badan Koordinasi Pertahanan Planet. Mereka di bawah naungan divisi Planetary Science NASA yang bermarkas di Washington, D.C. Lindley Johnson, eksekutif NASA untuk program near-Earth object (NEO), dipilih untuk memimpin organisasi tersebut.

Organisasi tersebut bukan tidak memiliki tugas pokok. Mereka memiliki lima tugas utama. Pertama, mengawasi setiap objek di dekat orbit Bumi dan sekitar matahari. Kedua, merupakan pimpinan seluruh operasi pertahanan terhadap ancaman asteroid.

Ketiga, bekerja sama dengan sejumlah agensi pemerintahan, terutama Federal Emergency Management Agency (FEMA). Keempat, memberikan bantuan ke pemerintah dan agensi lainnya demi mencegah krisis karena ancaman asteroid. Kelima, memberikan peringatan dini yang didasari fakta ilmiah.