sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Miris, Sudah 6 Bulan Guru Mengaji di Maros Tak Terima Honor

Miris, Sudah 6 Bulan Guru Mengaji di Maros Tak Terima Honor



Maros – Dunia pendidikan kembali bermasalah. Kali ini kabar tersebut datang dari Maros. Bayangkan, selama enam bulan, guru mengaji di sana tidak menerima bayaran. Hal tersebut terjadi sejak Juli 2015. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, masing-masing guru mengaji di Maros mendapatkan gaji setiap triwulan.

Miris, Sudah 6 Bulan Guru Mengaji di Maros Tak Terima Honor

ilustrasi

Menurut Nuralam, seorang guru di Bontoa, meski yang diterima tidak besar, dirinya tetap menunggu gaji dibayarkan. ”Kami tetap menunggu,” katanya kepada media.

Kondisi tersebut tidak hanya dialami para guru mengaji. Ada beberapa yang gajinya tidak dibayarkan. Di antaranya, imam desa, imam dusun, pastor, dan pendeta. Honor mereka ditunggak.

Berdasar pantauan Sisi Dunia pada Selasa (12/1/2016), kejadian tersebut baru kali pertama terjadi di Maros. Sebelum peristiwa ini terjadi, honor triwulan I dan II tidak bermasalah.

Sementara itu, Muhammad Rusli, tokoh masyarakat di Labuja, Kecamatan Cenrana, menjelaskan bahwa desanya juga mendapat masalah serupa. Gaji guru mengaji di sana ditunggak. (Freddy Julio – sisidunia.com)