Home » News » Mendapat Panggilan Kejagung, Setya Novanto Belum Berikan Konfirmasi

Mendapat Panggilan Kejagung, Setya Novanto Belum Berikan Konfirmasi



Jakarta – Sebagai mantan ketua DPR, Setya Novanto belum memberikan keputusan. Yakni, menghadap Kejagung atau tidak. Sebenarnya, kejaksaan bakal memeriksa Novanto yang ditengarai terlibat kasus papa minta saham pada Rabu (13/1/2016).

Mendapat Panggilan Kejagung, Setya Novanto Belum Berikan Konfirmasi

Pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya, menjelaskan bahwa undangan untuk meminta keterangan kliennya telah diterima. Pihaknya pun akan membalas surat panggilan tersebut. ”Kami masih bahas itu,” katanya kepada awak media pada Selasa (12/1/2016).

Dia menambahkan, kasus itu masih memasuki proses penyelidikan. Karena itu, Novanto tidak harus memenuhi panggilan. Apalagi Kejagung tidak mempunyai kewenangan untuk memaksa.

”Kami pasti respons. Pada dasarnya penyelidikan itu meminta keterangan. Hal itu bisa dilakukan tertulis, seperti wawancara,” jelas Firman.

Sebagaimana sebelumnya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah menegaskan bahwa pihaknya bakal melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto pada Rabu pekan ini. Surat panggilan telah dikirimkan. ”Dia (Novanto) akan diundang lusa. Agendanya, dia dimintai keterangan tentang perpanjangan masalah tersebut,’’ kata Arminsyah pada Senin (11/1/2016). (Freddy Julio – sisidunia.com)