Home » Hiburan » Inilah Dampak Negatif jika Anak Bersentuhan dengan Baterai

Inilah Dampak Negatif jika Anak Bersentuhan dengan Baterai



Pekanbaru โ€“ Anak kecil, terlebih anak balita, memang menggemari mainan suka yang digerakkan dengan tenaga baterai. Namun, perlu diketahui bahwa mainan tersebut sangat berbahaya berbahaya bagi anak-anak.

Inilah Dampak Negatif jika Anak Bersentuhan dengan Baterai

Sebagaimana diberitakan Viral4real pada Selasa (12/1/2016), user Facebook bernama Sheena Briones-Villanieva mempunyai anak berusia 19 bulan di rumah. Karena penasaran, dia menguji baterai, apakah mengancam keselamatan atau tidak

Kemudian, baterai kecil tersebut dimasukkan dalam sosis. Tujuannya, melihat reaksi yang terjadi dalam beberapa jam ke depan. Hasilnya pun mengerikan.

Warna daging berubah hitam selama dua jam lebih. Sosis tersebut seperti membusuk.

Eksperiman tersebut sosis merepresentasikan bagian dalam tubuh anak. Anda dapat membayangkan jika baterai tersebut termakan dan masuk dalam tubuh anak selama berhari-hari.

Misalnya, peristiwa beberapa waktu lalu. Seorang anak balita berumur dua tahun meninggal. Sebab, anak tersebut memakan baterai mainan. Saat dilarikan ke rumah sakit, warna kulitnya telah berubah menjadi biru.

Selain itu, bocah bernama Brianna Florer tersebut juga menderita batuk darah.
Dia pun menjalani operasi selama dua jam. Namun, nyawanya tak tertolong karena racun yang ditimbulkan baterai tersebut. (Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)