sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Tanpa Ribet, Cukup Dua Menit Deteksi Glukoten dengan Memakai Nima

Tanpa Ribet, Cukup Dua Menit Deteksi Glukoten dengan Memakai Nima



San Fransisco – Anda harus berhati-hati dengan makanan yang dikonsumsi. Mungkin, terdapat glukoten tinggi di dalamnya. Jika berlebihan, Anda dapat mengalami alergi.

Tanpa Ribet, Cukup Dua Menit Deteksi Glukoten dengan Memakai Nima

Bagaimanakah cara untuk mendeteksi glukoten dalam makanan? Caranya mudah. Kini, dengan perkembangan teknologi, ada alat bernama Nima. Fungsinya adalah menemukan seberapa besar kandungan glukoten dalam makanan.

Proses pendeteksiannya tidak lama, hanya memakan waktu dua menit. Jadi, Anda tidak perlu melakukan kontrol ke laboratorium.

Sebagaimana diberitakan Techcrunch, 6SensorLabs lah yang memproduksi alat tersebut. Nima sendiri bekerja seperti para peneliti di laboratorium. Alat tersebut menggunakan Anti Body test untuk mendeteksi besarnya kandungan glukoten dalam makanan, termasuk dalam makanan yang terbuat dari tepung atau gandum. Harganya pun sekitar USD 249 atau setara dengan Rp 3,4 juta.

Untuk memulai pendeteksian, Anda cukup memasukkan makanan dalam pod di ujung Nima. Kemudian, tutup dengan rapat. Nyalakan tombol di samping hingga berbunyi klik. Anda lalu bertugas untuk memperhatikan lampu. Jika tersenyum, makanan tersebut bebas glukoten. Bila sedih, itu mendakan kandungan glukoten sangat banyak. (Freddy Julio – sisidunia.com)