sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wacana Pencalonan Risma untuk DKI 2017 Tuai Banyak Kritikan

Wacana Pencalonan Risma untuk DKI 2017 Tuai Banyak Kritikan



Surabaya – Pro dan kontra di kalangan politisi Surabaya mengiringi jalan PDIP yang mencalonkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai gubernur Jakarta pada Pilgub 2017.

Pro dan kontra di kalangan politisi Surabaya mengiringi jalan PDIP yang mencalonkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai gubernur Jakarta pada Pilgub 2017.

Achmad Zainul Arifin selaku ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Surabaya berharap Risma telah melakukan penghitungan untung rugi untuk rencana tersebut. ”Saya berharap Ibu Risma menghitungnya secara terukur dan cermat,’’ katanya kepada Sisi Dunia pada Jumat (8/1/2016).

Pihaknya beralasan banyak tokoh populer yang ikut dalam bursa Pilgub Jakarta 2017. Dengan kondisi seperti itu, pertarungan para calon di ibu kota itu bakal berlangsung sengit dan luar biasa. Menurut dia, selain incumbernt Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, ada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan pengusaha besar Sandiaga Uno.

Karena itu, Risma dan PDIP bersiap menanggung risiko jika kalah di Jakarta. Jika terjadi, catatan buruk bisa disematkan kepada Risma. ”Catatan itu juga akan diberikan ke partai pengusung,” kata Zainul.

Selain itu, amanah masyarakat Surabaya tidak bisa diabaikan. Sebagaimana diketahui, mayoritas warga Surabaya memilih Risma di Pilkada Surabaya pada 9 Desember 2015. Kemenangan telak 86 persen itu merupakan capaian yang fantastis, bukan main-main dalam. Dia pun berharap jangan sampai para pemilih tercederai.

”Sebenarnya, warga Kota Surabaya rela Risma mencalonkan diri di DKI Jakarta, tetapi harus menang. Sebab, jika kalah, karir politiknya pasti berakhir,” tambahnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)