sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Ribuan Pengguna Internet Menandatangani Petisi Berisi Kecaman Line

Ribuan Pengguna Internet Menandatangani Petisi Berisi Kecaman Line



Bogor – salah satu program chatting, Line, diprotes para pengguna Internet. Sebab, software mobile tersebut menyediakan stiker bergambar dewasa. Seperti diketahui, mayoritas penggunga aplikasi tersebut adalah remaja hingga anak-anak.

Ribuan Pengguna Internet Menandatangani Petisi Berisi Kecaman Line

Gioveny Astaning Permana pun berang. Warga Bogor, Jawa Barat, itu membikin petisi digital lewat situs change.org. Itu merupakan sebuah protes.

Petisi tersebut berjudul, ”Semoga LINE Indonesia dan seluruh pemilik aplikasi di Playstor, baik pengunduh maupun creator, mau menyaring konten dan membuat kebijakan yang memegang prinsip hak anak (Convention on the Rights of the Child’s).”

Menurut dia, nama aplikasi itu semakin populer karena selalu memberikan stiker-stiker gratis. Namun, ada juga stiker yang berbayar. Semuanya biasanya digunakan untuk menunjukkan ekspresi saat melakukan komunikasi. Selain itu, Line memiliki games dengan akses mudah.

Seiring perkembangan, dia melihat bahwa sticker Line ini mengacu ke gambar-gambar dewasa. ”Stiker itu tidak patut dilihat anak-anak. Seharusnya, mereka juga tidak melihat,” katanya.

Berdasar pantauan Sisi Dunia, hingga hari ini (9/1/2016), sekitar 8.440 orang mendukung petisi tersebut. Petisi tersebut masih kekurangan 1.560 tanda tangan untuk memenuhi target 10 ribu dukungan. (Freddy Julio – sisidunia.com)