Home » News » Majikan Keluar Kota, Pembantu Gasak HP hingga Kamera SLR

Majikan Keluar Kota, Pembantu Gasak HP hingga Kamera SLR



Jakarta – Petugas Unit V Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk DA alias S, 32. Dia diciduk karena mencuri di rumah Ketua Divisi Sosialisasi KPAI Erlinda, di Cibubur, Jaktim. Dalam aksi tersebut, tersangka menggasak laptop dan sejumlah HP.

Majikan Keluar Kota, Pembantu Gasak HP hingga Kamera SLR

ilustrasi

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menjelaskan, tersangka mengambil barang-barang tersebut pada saat korban pergi keluar kota. ”DA ditangkap di Perumahan Mutiara Gading, Babelan, Bekasi, pada pagi pukul 09.15,” katanya kepada media Sabtu (9/1/2016).

Polisi pun ikut mengamankan barang-barang milik Erlinda yang hilang. Perinciannya, 1 tablet Galaxy Note, 1 kamera SLR Canon, 1 handycam Sony, dan 1 laptop ACER.

”Pelaku tinggal di rumah korban selama satu setengah tahun sebagai pembantu,” tambahnya.

Aksi tersebut dilakukan saat Erlinda ke luar kota pada 28 Desember 2015. Korban menyadari pencurian itu sepulang dari luar kota. Saat itu, DA menghilang.

Menurut Khrisna, tersangka menyewa rumah di Perumahan Mutiara Gading City selama seminggu untuk bersembunyi. Saat ditangkap, sebagian barang Erlinda sudah lenyap. Hanya laptop yang masih disimpan. Polisi akhirnya menggunakannya sebagai barang bukti.

Dalam penggerebekan, petugas menyita 1 HP Samsung, 1 HP Polytron, 2 buku tabungan, dan surat-surat milik tersangka. (freddy Julio – sisidunia.com)