sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Iran Layangkan Surat Kepada PBB

Iran Layangkan Surat Kepada PBB



Dubai – Perseteruan yang terjadi antara pihak Arab Saudi dengan Iran hingga saat ini tampaknya masih belum menemui titik terang jalan keluar. Pasalnya pernyataan terbaru dilontarkan Mohammad Javad Zarif selaku Menteri Luar Negeri Iran terkait dengan anggapan sikap Arab.

Iran Layangkan Surat Kepada PBB

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan pihaknya tak bisa menerima ‘provokasi’ yang dilakukan pihak Arab Saudi terhadap Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB dimana ‘sejumlah orang’ dinyatakan seolah menarik semua wilayah menuju jurang krisis.

Iran dinyatakan tidak ingin memperpanjang masalah yang ada dan terus melakukan upaya negosiasi penyelesaian namun tetap menganggap Arab Saudi sebagai pihak bertanggung jawab atas krisis terjadi saat ini.

“Mereka (Arab Saudi) bisa terus menyokong para teroris ekstremis dan menganjurkan kebencian sektarian atau memilih jalur bertetangga yang baik dan memainkan peran konstruktif dalam keamanan kawasan,” ungkapnya melalui surat ke pihak PBB lansiran Reuters, Sabtu (09/01/2016). (Nailah Azka – SisiDunia.com)