Home » News » Harga Daging Sapi Di Makasar Hari Ini Dikisaran Rp 100 Ribu

Harga Daging Sapi Di Makasar Hari Ini Dikisaran Rp 100 Ribu



Makassar – Di beberapa daerah, harga daging sapi sempat meroket. Lonjakan tersebut terjadi saat perayaan Natal dan tahun baru. Misalnya, di Jabodetabek dan Makassar. Di dua wilayah itu, harga daging melambung Rp 110 ribu–Rp 120 ribu.

Harga Daging Sapi Di Makasar Hari Ini Dikisaran Rp 100 Ribu

ilustrasi

‎Pada awal tahun, harga daging sapi dan ayam potong berangsur stabil. Conrtohnya, di Pasar Pa’baengbaeng. Harga dua komoditas tersebut menurun. Daging sapi pun dibanderol dari Rp 80 ribu–Rp 100 ribu. Selain itu, di sana, tidak ada harga daging yang melebihi kisaran tersebut.

Menurut Usman, harga daging sapi sudah turun. Namun, hal itu disesuaikan dengan tekstur daging. ”Yang penting harganya turun,”katanya kepada Sisi Dunia pada Sabtu (9/1/2016).

Dia menjelaskan, kisaran angka tersebut terbilang masih tinggi. Namun, pihaknya belum memangkas harga hingga di bawah Rp 80 ribu. Sebab, pemotongan hewan (RPH) memberikan harga yang cukup tinggi.

Walau harga meroket, masyarakat tetap memburu daging sapi. Hal tersebut disebabkan daging sapi adalah kebutuhan pokok warga Makassar.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Andi Dg Serang. Dia menjelaskan bahwa harga daging masih melambung. Pihaknya pun meramalkan kondisi tersebut bertahan hingga beberapa bulan ke depan. “Hal itu sudah lumrah. Kalau naik, lama turunnnya,” katanya.