sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gerindra Sarankan Risma Tidak Maju Dalam Pilgub DKI 2017

Gerindra Sarankan Risma Tidak Maju Dalam Pilgub DKI 2017



Surabaya – Rencana yang dibuat PDIP untuk mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai gubernur DKI Jakarta dan bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok makin menguat saja. Hal tersebut pun telah dibenarkan Sekjen PDIP.

Gerindra Sarankan Risma Tidak Maju Dalam Pilgub DKI 2017

Bila jadi mencalonkan diri, para politisi Surabaya menilai Risma tidak bersungguh-sungguh dalam pilkada Desember 2015. Politikus Partai Gerindra Kota Surabaya A.H. Tony tidak terkejut dengan kondisi tersebut. Sebab, hal itu telah direncanakan sejak lama.

Pada Jumat, pria yang juga menjabat ketua Kelompok Kerja Koalisi Majapahit tersebut menjelaskan, Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, Golkar, dan PKS berselisih paham dengan Risma di pilkada 2015. Karena terlalu banyak tarik ulur kepentingan, Koalisi Majapahit batal mengusung pasangan calon. Mereka pun sekadar menonton.

”Jika Risma tergoda ikut pemilihan Gubernur DKI, masyarakat Surabaya pasti kecewa, khususnya yang telah mencoblos Risma,” katanya kepada media Sabtu (9/1/2016).

Selain itu, Tony curiga PDIP sekadar memakai ketenaran Risma untuk memenangi pilkada Surabaya. Mereka tidak peduli dengan harapan masyarakat terhadap janji wali kota. ”Sudah bisa ditebak,” ujarnya.

”Saya minta Risma berpikir lebih panjang terhadap pilkada Surabaya yang berjalan alot dan nyaris ada calon tunggal,” tambahnya.

Dia berharap wali kota saat ini harus menimbang urusan yang lebih utama. Menurut dia, kalau kalah di Jakarta, cap buruk bakal melekat pada Risma dan partai pengusung. (Freddy Julio – sisidunia.com)