Home » News » Peneliti Politik Sarankan Rizal Ramli Masuk Daftar Menteri yang Diresuffle

Peneliti Politik Sarankan Rizal Ramli Masuk Daftar Menteri yang Diresuffle



Jakarta – Ikrar Nusa Bakti, peneliti politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, menjelaskan bahwa Menpan RB menjadi salah satu pihak yang layak terkena reshuffle. Dia menegaskan, program mereka perlu dipertanyakan, sudah baik atau belum.

Peneliti Politik Sarankan Rizal Ramli Masuk Daftar Menteri yang Diresuffle

”Yang dilakukan Yuddy Chrisnandi selaku menteri harus dipertanyakan,” katanya saat dihubungi Sisi Dunia pada Rabu (6/1/2016)

Ikrar mengungkapkan, birokrasi diindonesia perlu dipertanyakan, apakah sudah bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) atau belum. Selain itu, kinerja Menteri Koordinator dan Sumber Daya Rizal Ramli wajib dipertanyakan. Salah satu yang disorotinya adalah kehadiran Rizal yang bertujuan menyerang kebijakan sesama menteri dalam kabinet kerja. Dampaknya, konsolidasi sulit terwujud.

”Apakah Pak Jokowi perlu orang seperti itu?” ujarnya di Jakarta.

Ikrar menambahkan, ada menteri lain yang layak di-reshuffle. Yakni, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Menurut dia, apakah kinerja Menko PMK hanya membuat pemberitaan di media massa?

Hingga kini pun, pihaknya masih bingung dengan kinerja kementerian. Menurut Ikrar, semua yang direncanakan belum jelas. Karena itu, isu pergantian kabinet kerja jilid II kiat menghangat dalam beberapa waktu terakhir. (Freddy Julio – sisidunia.com)