Home » Sport » Minimnya Gaji Menjadi Alasan Evan Dimas Enggan Terbang Ke Spanyol?

Minimnya Gaji Menjadi Alasan Evan Dimas Enggan Terbang Ke Spanyol?



Jakarta – Evan Dimas Darmono tampaknya enggan menyambut pinangan Espanyol B. Mantan bintang muda timnas indonesia U-19 tersebut ogah-ogahan hijrah ke Spanyol lantaran gaji yang diterima kecil.

Minimnya Gaji Menjadi Alasan Evan Dimas Enggan Terbang Ke Spanyol?

Dia hanya digaji Rp 30 juta per bulan. Jumlah tersebut lebih kecil jika dibandingkan dengan pendapatannya di Indonesia.

“Di Surabaya United, saya dibayar Rp 10 juta per bulan,” katanya.

Selain itu, dengan popularitasnya sebagai bintang muda, dia mendapatkan penghasilan Rp 30 juta hingga Rp 50 juta setiap laga tarkam. Jumlah itu terbilang lumayan besar.

Seharusnya, Evan hijrah ke Spanyol pada 12 Januari. Namun, dia kini sedang berada di Bireun, Aceh, untuk berlaga di Fatin Market Jaya Sakti Cup pada awal tahun hingga 9 Januari.

Ada alasan selain finansial yang membuatnya tidak berangkat. “Tidak perlu saya sebutkan, biar menjadi rahasia antara saya dan pihak yang mengontrak,” ujarnya sebagaimana dikutip bola.com.

Sementara itu, menurut CEO Nine Sport Arif Wicaksono, Rp 30 juta per bulan itu sudah bersih. Semua biaya hidup Evan di Barcelona bakal ditanggung pihak La Liga.

“Bila ditotal, penghasilan Evan di Spanyol jauh lebih besar daripada yang didapat di Indonesia,” katanya pada Rabu malam (6/1/2016). (freddy Julio – sisidunia.com)