sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tingkat Kemiskinan September 2015 Alami Peningkatan

Tingkat Kemiskinan September 2015 Alami Peningkatan



Jakarta – Tingkat kemiskinan masyarakat di Indonesia per September 2015 dilaporkan mengalami peningkatan dibandingkan periode sebelumnya. Hal ini sebagaimana terpapar pada data tersampaikan oleh pihak Badan Pusat Statistik atau BPS.

Tingkat Kemiskinan September 2015 Alami Peningkatan

Suryamin yang merupakan Kepala BPS mengatakan pada periode 2014 jumlah kemiskinan mencapai 27,73 juta orang dan ditahun 2015 melonjak sebesar 780 ribu orang hingga menembus angka 28,51 juta orang, Jakarta, Senin (04/01/2016).

Peningkatan tersebut dinyatakan sebagai dampak dari perlambatan ekonomi sehingga indikator kesejahteraan pada sektor riil menjadi tertekan. Selain itu peningkatan harga bahan bakar minyak tercatat sejak November 2014 turut memberikan peran bertambahnya jumlah kemiskinan.

Namun demikian Suryamin menegaskan apabila pembandingnya dari tahun 2014 memang tergolong mengalami peningkatan angka kemiskinan. Namun jika penghitung berlaku sejak Maret hingga September 2015, justru didapat kesimpulan adanya penurunan. (Nailah Azka – SisiDunia.com)