sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Arab Saudi Eksekusi Ulama Syiah, PBB Angkat Suara

Arab Saudi Eksekusi Ulama Syiah, PBB Angkat Suara



New York – Proses eksekusi ulama Syiah terduga teroris hingga saat ini diketahui terus mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat luas tanpa terkecuali pihak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB seperti halnya keterangan yang disampaikan oleh Ban Ki-moon.

Arab Saudi Eksekusi Ulama Syiah, PBB Angkat Suara

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon menyatakan rasa kecewa atas hukuman mati yang diberlakukan pihak pemerintah Arab Saudi kepada 47 orang dimana didalamnya terdapat pula seorang ulama Syiah, yaitu Sheikh Nimr al-Nimr, Minggu (03/01/2016).

Pasalnya eksekusi ulama Syiah tersebut mendapatkan reaksi keras dari berbagai pihak dipenjuru dunia termasuk pemerintah Iran sehingga berpotensi mengganggu perdamaian. Adapun Sheikh Nimr al-Nimr disebut disebut sebagai dalang dari aksi unjuk rasa penentang pemerintah kerajaan Sunni Arab Saudi.

Dan hukuman mati ulama Syiah terkemuka itu mendapatkan reaksi keras terutama dari masyarakat Iran yang langsung menghampiri Kedutaan Besar Arab Saudi di Iran untuk kemudian melempar bom molotov. (Nailah Azka – SisiDunia.com)