Home » News » Stok BBM Dipastikan Terjaga Meski Harga Turun

Stok BBM Dipastikan Terjaga Meski Harga Turun



Jakarta – Terhitung mulai 5 Januari 2016, dua jenis bahan bakar minyak atau BBM, yaitu Solar dan Premium, diyakini akan mengalami penurunan harga. Terkait dengan hal itu, pihak PT Pertamina (Persero) juga memastikan tidak turut mengurangi stok BBM terkait.

Stok BBM Dipastikan Terjaga Meski Harga Turun

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Fariz Aziz selaku Vice President Supply and Distribution Pertamina, Jakarta, Minggu (03/01/2016), dimana stok bahan bakar minyak berupa Solar maupun Premium akan tetap dijaga sehingga tidak akan mengalami pengurangan.

Bahkan pihak PT Pertamina dinyatakan akan berupaya untuk menambah stok yang ada saat ini meskipun harganya nanti mengalami penurunan terhitung mulai 5 Januari 2016. Dan konsumsi BBM oleh masyaraat setelah harga turun pun diyakini mengalami peningkatan.

Adapun Sudirman Said selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) beberapa waktu yang lalu memastikan akan menurunkan harga bahan bakar minyak jenis Premium serta Solar didasari sejumlah pertimbangan kondisi terkini. (Nailah Azka – SisiDunia.com)