sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pertamina Ungkap Alasan Penurunan Harga BBM

Pertamina Ungkap Alasan Penurunan Harga BBM



Jakarta – Pihak PT Pertamina (Persero) terhitung mulai 5 Januari 2016 berencana untuk menurunkan harga BBM atau bahan bakar minyak berkategori non subsidi seperti diantaranya Pertalite, Pertamax 92, Pertamax Plus 95, serta Pertamina Dex, termasuk Premium dan Solar dalam kategori bersubsidi.

Pertamina Ungkap Alasan Penurunan Harga BBM

Dan mengenai penurun harga itu, Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran Pertamina mengatakan hal tersebut memang sudah waktunya dilakukan menilik dari harga minyak dunia pada saat ini serta nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang juga alami penurunan.

Bambang turut menjelaskan penurunan tersebut bukan sebagai langkah antisipasi akan hijrahnya konsumen dari mengkonsumsi produk non subsidi menuju subsidi. Melainkan karena memang dirasa sudah waktunya turun menilik pada kondisi terkini, Jakarta, Minggu (03/01/2016).

Adapun bahan bakar minyak berkategori non subsidi seperti Pertalite, Pertamax 92, Pertamax Plus 95 dan Pertamina Dex dikabarkan akan mengalami penurunan sekitar 200 hingga 250 rupiah termasuk untuk kategori bersudsidi. (Nailah Azka – SisiDunia.com)