Home » News » Natalie Cole Meninggal, Dunia Kehilangan Ikon Jazz

Natalie Cole Meninggal, Dunia Kehilangan Ikon Jazz



Jakarta – Salah satu ikon jazz dunia yakni Natalie Cole meninggal dunia kamis sore (1/12/2015) di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, waktu setempat. Anak dari Nat King Cole tersebut menghembuskan nafas terahir di usia 65 tahun karena mengalami komplikasi.

Natalie Cole Meninggal, Dunia Kehilangan Ikon Jazz

“Natalie berusaha dengan sengit, bertarung dengan berani, bagaimana dia hidup dengan martabat, kekuatan, dan kehormatan. Ibu dan saudara perempuan kami akan selalu dirindukan dan tak terlupakan dalam hati kami selamanya,” demikan pernyataan dari anak Natalie, Robert Yancy dan dua saudara kandungnya Timolin serta Casey Cole demikian seperti dilansir FoxNews, Sabtu (2/1/2016).

Seperti diketahui bahwa Natalie sudah mengalami masalah obat-obatan dan penyakit hepatitis yang membuatnya harus melakukan transplantasi ginjal pada Mei 2009 lalu. Natalie Cole mengikuti jejak ayahnya di bidang musik saat usia belia, dan mengikuti audisi dengan Nat ‘King’ Cole sang legenda saat usianya masih 11 tahun.

Di Indonesia sendiri Natalie Cole sempat tampil di Java Jazz Festival 2014 tepatnya pada 3 Maret 2014 lalu. Dari beberapa lagi yang dibawakannya seperti membawa memori penonton untuk terbang 20 tahun ke belakang.

Indonesia bahkan dunia kehilangan salah satu ikon jazz, semoga Natalie Cole mendapat ketenangan disana, namanya akan selalu dikenang dalam kancah musik jazz dunia. (Asnan Muhammad – Sisidunia.com)