Home » News » Ratusan Rumah Terendam Banjir Akibat Diterjang Badai Frank

Ratusan Rumah Terendam Banjir Akibat Diterjang Badai Frank



London – Buruknya cuaca pada musim penghujan saat ini, membuat beberapa negara di benua Eropa dilanda bencana badai Frank. Seperti yang terjadi di Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara pada Kamis (31/12/2015). Badai menyebabkan beberapa wilayah dilanda banjir sehingga membuat aliran listrik di beberapa wilayah diputus untuk sementara.

Ratusan Rumah Terendam Banjir Akibat Diterjang Badai Frank

“Hujan deras sudah berlalu namun banjir tetap akan menyebar karena mengalir ke tempat yang lebih rendah,” kata pengacamat cuaca mengenai badai Frank kepada BBC, Kamis 31 Desember 2015.

Tidak hanya itu saja, badai Frank juga menyebabkan beberapa warga harus dievakuasi karena tingginya aliran banjir. Banjir disebabkan derasnya curah hujan sehingga membuat aliran sungai menjadi meluap.

Sektor transportasi juga terkena dampak dari banjir tersebut. Seperti yang terjadi di Irlandia Utara. Banjir menyebabkan tertutupnya jalur kereta di wilayah tersebut. Sedangkan untuk penerbangan sementara harus ditutup dikarenakan banyaknya pepohonan yang tumbang akibat terjangan banjir.
(Arman – sisidunia.com)